1200 CROSSER HEBOHKAN PUSPO BROMO ADVENTURE TRAIL 2015

1200 CROSSER HEBOHKAN PUSPO BROMO ADVENTURE TRAIL 2015

05 Oct 2015 15:42 Berita 1517 kali 0

Lebih dari 1200 crosser tanah air berpartisipasi dalam Puspo Bromo Advanture Trail 2015, Minggu (04/10). Event yang mengambil start di Lapangan Desa Puspo dan finish di Lautan Pasir Gunung Bromo itu, dipenuhi oleh ribuan peserta maupun penonton yang sengaja ingin menyaksikannya.

“Senang sekali karena banyak motor trail yang bagus-bagus. Apalagi motornya khan mahal, belum lagi pakaian yang dikenakan juga berwarna-warni,” ungkap Heri Prasetyo (43), salah seorang warga sekitar.

Heri sendiri datang bersama ketiga putranya yang kebetulan hobi mengotak atik motor kesayangannya. Kata dia, motocross atau trail adalah olahraga yang memerlukan keberanian cukup tinggi, lantaran resiko yang dihadapi adalah jatuh dan terpeleset di medan-medan terjal yang dilalui.

“Beda dengan naik motor biasa, karena jalan yang dilalui cukup berbahaya, bergelombangdan menantang sehingga perlu adrenalin yang cukup tinggi untuk melakukannya,” imbuhnya.

Di lain pihak, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menegaskan bahwasanya Puspo Bromo Adventure Trail 2015 sengaja digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1086. Selain itu, kehadiran banyak crosser dari berbagai daerah di tanah air, sudah barang tentu akan memberikan kontrubusi khusus di bidang penambahan jumlah kunjungan ke Kabupaten Pasuruan.

“Ada yang dari medan, banyuwangi, demak, kertosono dan berbagai daerah lain. Ini adalah bukti kecil bahwa Kabupaten Pasuruan semakin diminati oleh wisatawan luar daerah. Untuk itu, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan secara periodik dan rutin,” kata Irsyad, sesaat setelah memberangkatkan para peserta.

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, Puspo Bromo Adventure Trail 2015 adalah penggabungan antara olahraga dan pariwisata, di mana selain bisa menyehatkan badan, trail juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menyaksikannya.

“Trail memiliki pangsa tersendiri. Ada banyak komunitas otor trail di tanah air. Nah dari situ, kami ingin memperkenalkan potensi Kabupaten Pasuruan yang luar biasa, salah satunya melalui event ini,” tegasnya.

 Puspo Bromo Adventure Trail 2015 sendiri memakan jarak kurang lebih 85 km. Rute yang dilalui oleh para peserta sangat beragam, mulai dari jalan perkampungan, bekas areal persawahan, hingga hutan belukar maupun jalan terjal yang asyik digunakan sebagai tantangan. Dendy (36), saah satu Crosser asal Demak mengaku takjub dengan rute yang telah disiapkan, khususnya kontur tanah dan lokasi yang berbasis pegunungan.

“Banyak tanjakan yang cukup curam, dan inilah yang paling asyik dari mengendarai motor trail. Pemandangan di Puspo sampai Bromo juga keren. Pokoknya Kabupaten Pasuruan benar-benar mempesona,” jelasnya kepada Suara Pasuruan. (emil)

0 Komentar untuk "1200 CROSSER HEBOHKAN PUSPO BROMO ADVENTURE TRAIL 2015"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.