Buka Turnamen Sepakbola KU-15 Piala Menpora

Buka Turnamen Sepakbola KU-15 Piala Menpora

29 Jul 2015 14:35 Berita 3282 kali 0

Dodik Iswandi, Asisten Deputi Bidang Organisasi Olahraga pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola KU-15 “Piala Menpora 2015”, di Lapangan R Soedrasono Pogar, Bangil, Senin (27/07) sore.
Pembukaan turnamen tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, serta Ketua Panitia Turnamen, Abu Bakar Assegaf.
Menurut Dodik, turnamen sepakbola kali ini adalah salah satu turnamen yang dilaksanakan demi pencarian bibit-bibit unggul di daerah-daerah, sehingga nantinya akan dibina di tingkat nasional.
“Kita mengupayakan akan ada tim khusus yang datang untuk melihat siapa saja yang memiliki potensi atau skill luar biasa di bidang olahraga sepak bola ini. Tim tersebut pasti tahu mana-mana saja yang sesuai dengan criteria pusat,” kata Dodik, sesaat setelah acara pembukaan selesai dilakukan.
Setelah dibidik, para calon pesepak bola nasional tersebut diharapkan akan ditempatkan ke dalam Pusat Pelatihan Pelatihan Pelajar (PPLP), di mana di Indonesia sudah ada 20 PPLB yang siap melatih dengan sedemikian rupa, hingga terbentuk mental dan skill pesepak bola yang professional.
“Dengan adanya PPLP tersebut, minimal ada wadah untuk bisa meningkatkan kemampuan mengocek bola, dari yang masih biasa saja menjadi professional dan terlatih,” singkatnya.
Sementara itu, turnamen khusus untuk pesepak bola yang berusia di bawah 15 tahun tersebut diikuti oleh 36 club, yang berasal dari beberapa daerah di tanah air seperti Sidoarjo, Mojokerto, Probolinggo, Kediri, Tuban, Lumajang, Jember, Malang, Surabaya, Bandung, serta Kota dan Kabupaten Pasuruan. Kata Abu Bakar, turnamen tersebut akan mengambil beberapa juara, mulai dari juara club, pemain terbaik, hingga pencetak rekor gol terbanyak.
“Harapannya, Club Kabupaten Pasuruan bisa mencuri salah satu juara, kita berdoa saja,” pungkasnya kepada Suara Pasuruan.
Sayangnya, dalam pembukaan turnamen yang dibuka pada pukul 16.00 WIB itu, Club Assyabab Bangil harus mengakui keunggulan Club Sinar Mas asal Mojekerto dengan skor akhir 2-0. (emil)

0 Komentar untuk "Buka Turnamen Sepakbola KU-15 Piala Menpora"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.