KIM TRETES TAMAN WISATA BERJAYA DI LCCK BAKORWIL MALANG

KIM TRETES TAMAN WISATA BERJAYA DI LCCK BAKORWIL MALANG

09 Jun 2016 15:48 Berita 2089 kali 2

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tretes Taman Wisata binaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan, unggul di ajang lomba Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) se-Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Malang yang diselenggarakan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur di Bakorwil Pamekasan, Kamis (26/05/2016). Kemenangannya mengungguli KIM Telogo Mas dari Kota Malang dan KIM Manggur dari Kota Probolinggo.  

Berkat ketangkasan tim dalam menjawab selama sesi LCCK, KIM Tretes Taman Wisata berhasil mengantongi nilai 287, disusul KIM Telogo Mas dari Kota Malang dengan nilai 271,9. Sedangkan juara tiga adalah KIM Manggur dari Kota Probolinggo dengan nilai 260,3. Dr Asyar Kepala Bakorwil Pamekasan mengatakan, peran dan keberadaan KIM daerah saat ini sangat penting. Diantaranya memiliki tugas utama dalam penyebarluasan informasi, terutama yang berhubungan dengan sosialisasi program pemerintah.

Selama ini, KIM Tretes Taman Wisata dikenal sebagai KIM berprestasi di Kabupaten Pasuruan. Prestasi yang telah diperoleh diantaranya Juara 1 Lomba Blog KIM Jawa Timur dalam Pekan KIM Jatim di Nganjuk dan Maslahat Award dari Bupati Pasuruan 2014-2015. Dalam kiprahnya di masyarakat, kelompok masyarakat dibawah binaan langsung Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Pasuruan ini kaya dengan segudang aktifitas yang sifatnya pioneer di lingkungan sekitarnya. Diantaranya sebagai pemrakarsa pendirian bank sampah “KISS” Kelurahan Pecalukan; penggerak peningkatan ekonomi kerakyatan melalui usaha Telur Asap Tretes; ikut berperan aktif dalam sosialisasi Program Desa Maslahat bersama Dinas Kominfo. Yang tidak kalah inovatifnya yaitu Program Gerakan Cinta Bangun Desa yang difungsikan mewadahi aspirasi masyarakat desa yang memiliki keinginan untuk membangun desa.

Upaya promosi Tretes sebagai kawasan wisata keluarga juga terus dilakukan melalui blog, media sosial, radio, kegiatan pameran, dialog publik dan kegiatan lainnya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Tretes. Seperti Tretes Festival, Gerak Jalan Tradisional Gendewa Tretes 2015. (Eka Maria)

 

2 Komentar untuk "KIM TRETES TAMAN WISATA BERJAYA DI LCCK BAKORWIL MALANG"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.