MAKSIMALKAN PROFESIONALITAS, REKRUTMEN CPNS BERBASIS CAT

MAKSIMALKAN PROFESIONALITAS, REKRUTMEN CPNS BERBASIS CAT

10 Jun 2016 20:42 Berita 5132 kali 0

Agar mendapatkan SDM aparatur pemerintah yang profesionalitas, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan melaksanakan seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem online berbasis Computer Assisted Test (CAT). Masing-masing materi yang diujikan terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Kepegawaian (TKP).

Kepada Humas Pemerintah Kabupaten Pasuruan, drh. Irianto, M.M Kepala BKD Kabupaten Pasuruan mengatakan, pola rekrutmen CPNS ini sesuai dengan standar Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) sebagai upaya untuk menghasilkan tenaga profesional dan berkualitas. Hal tersebut dilakukan sebagai implementasi kebijakan BKN tentang pelaksanaan sistem rekrutmen berbasis kompetensi secara komputerisasi.  

“Proses rekrutmen CPNS telah kami lakukan dengan sistem CAT. Tujuannya untuk mendapatkan SDM yang berkompeten dan sesuai dengan kualifikasi, sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Tentunya dengan mekanisme yang transparan, objektif dan akuntabel”, jelasnya.  

Di sisi lain, BKD Kabupaten Pasuruan meningkatkan kualitas SDM dengan menyelenggarakan berbagai macam pelatihan. Bekerjasama dengan Badan Penelitian Pengembangan dan Diklat, BKD melaksanakan Diklat, seperti Diklat Prajabatan, Diklat PIM dan Diklat Teknis.

Sementara itu, Irianto menambahkan, saat ini pihaknya juga terus berupaya menyikapi perubahan dan perkembangan peraturan bidang kepegawaian secara cepat dan tepat. Diantaranya, mengkondisikan posisi jabatan struktural/ fungsional yang belum terisi serta menyiapkan SDM pengganti bagi PNS yang memasuki batas usia pensiun. Termasuk dalam memberikan pembinaan terhadap PNS yang melakukan pelanggaran disiplin. (Eka Maria)

 

 

0 Komentar untuk "MAKSIMALKAN PROFESIONALITAS, REKRUTMEN CPNS BERBASIS CAT "

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.