PEMBENTUKAN/PEMBINAAN KELOMPOK KADARKUM

PEMBENTUKAN/PEMBINAAN KELOMPOK KADARKUM

29 Aug 2022 14:00 Temu kadarkum 7197 kali 0

Kabupaten Pasuruan – Pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Puspo, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan Pembentukan/Pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tahun 2022 dengan tema "Kadarkum Berperan Penting Terhadap Perlindungan Anak Serta Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Pasuruan". Yang diikuti oleh TP PKK Desa Kemiri, Desa Janjangwulung dan TP PKK Kecamatan Puspo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan selaku narasumber dengan materi Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting, dilanjutkan Penyuluh Hukum Pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dengan materi Perlindungan Anak, dalam kesempatan kali ini Narasumber dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur juga melakukan Simulasi Beberan dengan tema Perlindungan Anak.

Camat Puspo, Muhammad Nasir menyampaikan sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan Pembentukan/Pembinaan Kelompok Kadarkum di Kecamatan Puspo, karena kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum  pada masyarakat khususnya Desa Kemiri dan Desa Janjangwulung.

Dalam pengarahannya, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Hj. Lulis Irsyad Yusuf turut menyampaikan Pembentukan Kelompok Kadarkum dari Unsur Tim Penggerak PKK di wilayah Kabupaten Pasuruan diharapkan mampu berperan aktif dalam Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting melalui “Gerakan Kasih Bersanding Mesra” (Keluarga Bersih Bersama Sadari Stunting Menuju Masyarakat Sejahtera).

0 Komentar untuk "PEMBENTUKAN/PEMBINAAN KELOMPOK KADARKUM"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.