PEMBINAAN DESA/KELURAHAN BINAAN SADAR HUKUM

PEMBINAAN DESA/KELURAHAN BINAAN SADAR HUKUM

27 Oct 2022 08:49 Temu kadarkum 7256 kali 0

Kabupaten Pasuruan – Pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022 Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan  melakukan Kegiatan Pembinaan Desa/Kelurahan Binaan Sadar Hukum Tahun 2022.                                                   

Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Kedawungkulon, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan yang dimulai Pukul 09.00 WIB-selesai, dengan narasumber dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang memberikan paparan tentang Tata Cara Pengisian Kuesioner Penilaian Desa Sadar Hukum dan Simulasi Beberan dengan peserta dari Desa Kedawungkulon. Dalam sambutannya Kepala Bagian Hukum Setda. Kabupaten Pasuruan Bapak Arief Sunaryo mendukung adanya kegiatan Kadarkum ini agar masyarakat lebih paham dalam menghadapi permasalahan hukum.

Peserta sangatlah antusias dengan kegiatan ini, terutama dengan adanya Simulasi Beberan yang mengajak peserta untuk bermain, turut memberikan tanggapan atas persoalan yang ada dalam beberan tersebut. Seperti tema yang disampaikan, Harapan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang Patuh, Taat dan Sadar Hukum.

0 Komentar untuk "PEMBINAAN DESA/KELURAHAN BINAAN SADAR HUKUM"

Tuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.

Email anda tidak akan di publikasikan.